Kamis, 31 Desember 2009

Indonesia Menangis, demikian juga aku

Apa hal heboh dihari ini?
Hari terakhir ditahun 2009? Bukan hanya itu.
Hari ini, setelah kemarin, 30 Desember 2009, Gus Dur dinyatakan meninggal dunia pas pukul 18.45, Gus Dur simakamkan di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Lo pasti pada tau siapa Gus Dur alias K.H. Abdurrahman Wahid? Yah, beliau Presiden RI yang keempat.





Sejak semalam jam 7, gue udah mantengin TV One juga Metro TV. Gue update berita tentang kepergian beliau. Dasarnya emang gue doyan news, terlebih hal2 yang live seperti ini, gue pasti rela duduk didepan televisi berjam-jam untuk mengikuti setiap detik perubahan yang terjadi. Yuhu, dan hari ini pun sejak tadi pagi gue masih stay cool didepan TV. Dan jujur, gue belum mandi. Hehe.


Prosesi pemakaman berjalan khidmad, meski kerumunan orang dan santri yang bejibun bikin kamera media nggak bisa menjangkau gambar2 yang bagus. Menyedihkan memang kalo temen2 juga mengikuti prosesi pemakaman dari awal. dulu, gue sempet nggak respect ma Beliau. but, now? no! sama kaya beliau, gue adalah miss pluralisme. even ketika orang2 menyudutkan gue ghara2 status FB gue yang ngasih ucapan selamat natal.


selamat jalan, Bapak pluralisme. Semoga amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Akan begitu subur tumbuhnya Gus Dur-Gus Dur muda di tanah ini. amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar