Sabtu, 12 Desember 2009

gue ke Pasar Klithikan!!

11 Desember 2009
23.46





Pengalaman yang bertambah hari ini adalah? Jalan bareng Ali ke Pasar Klithikan. Tau kan apa pasar Klithikan itu? Orang Jogja ada yang nggak tau? berarti : masih diragukan ke-Jogja-an Anda.

Sehabis menyantap hidangan di Pak Dono Sagan, acara adventure at night pun dimulai. Saking bingungnya mau kemana, iseng-iseng gue pun menyarankan kita maen kepasar Klithikan, karena hari2 sebelumnya Ali pengen banget beli sandal bekas disana. Choice was taken.

Melihat2 barang, coba2 kacamata murah, nongkrongin barang2 bekas.Semua adalah citra seni tersendiri buat gue. Tengah jalan gang pasar, nggak sengaja Ali liat kaset (tape) si Celine Dion yang lawas banget, lagu2 yg Ali banget dah. Dan kebetulan si penjaja dagangan pun hanya memiliki 10 keping kaset yang memang udah lapuk2 dan tua2. Sisa dagangan dulu kali ya, Bho. Ali nanya ke gue kira2 berapa harganya, gue jawab aja dengan enteng : palingan 15an ribu. Untuk kepastian, Ali bertanya pada bapak penjual, dengan polos sibapak menjawab : 5 ribu rupiah perkeping. Hah? Kegirangan Ali nglunjak. Dasar anak ekonomi. Akhirnya di sesion 1 dia beli 2 keping kaset Celine Dion dan Mariah Carey.

Nggak sampai disitu, selesai dapet 2 kaset dia malah tambah kesurupan ‘kaset jadul yang berdebu’. Alhasil gue pun nunggu dia milih2 kaset tua disalah satu penjual kaset tua lain. Dan, dasar udah niat koleksi, diapun borong 6 kaset! Tuhan. Gue rasanya udah bisa ditumbuhi jamur kuping dipinggir pasar Klithikan karena posisi gue diem mulu selama setengah jam. Tinggal dijaga kelembaban nya dan jangan lupa pemberian pupuk.

Akhirnya, dengan ‘puasnya’ Ali dan kebahagiaan yang tiada tara atas kemenangannya mendapat kaset Whitney Houston, Mariah carey, Celine Dion, Dianna Ross, yang kebetulan emang dia niat banget, kta balik jam 10. Seneng banget kayaknya dia malam ini. Nggak sengaja dapet apa yang dia cari selama ini, dengan niat awal yang nggak berhubungan dengan itu sama sekali. Lo beruntung, Li. Dan gue udah cukup bahagia ketika liat lo tersenyum tulus.


 













NB : liat pak penjual kaset ingat Babe Timin – gue. Aha, gue ketemu bakul jam yg keren abis. Secara fisik mah oke, kalem, pekerja keras, wis nggak keliatan orang nggak berpendidikan. Menurut gue, dia mahasiswa yg partime jualan jam di pasar Klithikan. Kayaknya kaya gini deh calon suami yang gue cari. The last, I get aminef brosur. Study abroad on USA. Can you imagine? It’s my dream.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar