Sabtu, 05 Desember 2009

GuE GAJIAN pertama (Go anak IPS go!)




5 Desember 2009



Now, after many days nggak update kegiatan, i’ll make my notes be sorter. Biar lo-lo nggak perlu baca tulisan bejibun dimata dan absolutly masih ngikuti kegiatan2 gue tiap harinya.

Beberapa hari ini gue ngerasa nggak ada kejadian yang gokil terjadi dihidup gue. Padahal, sebenernya, kalo kita mau membuka mata sedikit dan melihat dengan mata hati yang paling bening, banyak hal unik dan menarik yang kita alami setiap harinya. In conclusion, emang gue akhir2 ni lagi males aja. Ahaa, ketauan deh. Wakakaka.

Kemaren gue seneng banget. Gue nerima gaji pertama gue dari ngeles Akuntansi. Nggak banyak sih. Tapi gue udah cukup seneng. Gue yang menggali usaha ini dari benar2 nol, seperti tanah yang bener2 tandus, gue olah, ditanami dan sekarang berbuah. Manis banget. Lebih manis dari uang saku yang bokap gue kasih, padahal nih wages kurang dari 1/8 uang saku yang bokap gue kasih. Whatever! (babe gue support banget abis gue nerima duit, luv u so, be)



Gue ngeles privat Akuntansi buat anak2 SMA – pastinya yang kelas 3 dan jurusannya IPS. Gue lupa ide dari mana hingga gue bisa mengembangkan peluang bisnis ini. Yang jelas gue ingat, ada sobat skelas gue jaman SMA dulu, Nubrul, yang minta diajarin akuntansi pas mau lulusan SMA, karena kebetulan nih, dulu, (duluuu yee) Tuhan memilih gue untuk bisa akuntansi lebih dari sobat2 gue di SMA. Terlebih, ditunjang kemantapan dalam menggarap soal2 olimpiade akuntansi, what a big bless by His Mighty. Nah, kembali ke Nubrul, dulu,2 kali seminggu dia datang kekost gue, (hah? Gue ngekost, iya) minta diajarin akuntansi bareng Ida, temen yang lain. Berhubung berkali2 ngrepotin gue, (wacauuu), mereka mau mbayar gue layaknya guru les. ya gue ogah lah. Masih punya hati nurani. (padahal juga ngiler, wkwkwk), coba sekarang dia nawari gtu? Pasti gue langsung oke. Sayangnya dia udah kuliah kebidanaan. Akhirnya, Nubrul menghibahkan sebotol sirup rasa melonnya ke gue. Gratis! Dan Ida : berhubung dia anaknya juragan bakso, gue bebas pesta bakso dirumahnya. Yuhuu. Mantep tenan. Jadi kalo nanti, ketika gue udah bener2 bisa ngembangin usaha ini, jadi wirausaha muda yang famous, dan ditanya darimana ide bisnis ini dimulai, dengan lantang gue akan menjawab : SEBOTOL SIRUP RASA MELON dari NUBRUL.




Dilanjut dengan beberapa temen gue kuliah yang juga melakukan hal yang sama, bedanya : temen2 gue datangnya kalo pas mau ujian doank, dan nggak ada oleh2 dari mereka. (dasar), gue ngerasa bisnis ngasih les privat Akuntansi adalah masih sangat jarang atau bahkan belum ada malahan. Yang udah menjamur tuh les matematika, kimia, fisika, bahasa inggris. Biasa kan? Anak IPA lagi IPA lagi. Kalau ekonomi-akuntansi? belum ada! Padahal kita, makhluk2 Ilmu Sosial juga butuh les itu kalo penjelas guru belum memuaskan dan otak belum juga mampu mencerna neraca serta laporan rugi-laba ini. Gue, lebih pengen ngeles Akuntansi karena gue pengen berdedikasi untuk orang lain, untuk anak2 IPS yang ngerasa‘dibuang’, untuk orang2 tua yang anaknya masuk IPS, untuk guru2 Ekonomi-Akuntansi gue jaman SMA, untuk bokap dan emak gue yang ngerasa sangat jatuh ketika anak pertamanya dulu masuk IPS, utnuk mereka2 yang benar2 ingin mempelajari Akuntansi.
Gue udah terlanjur cinta Akuntansi.




Kampanyekan : hapus pikiran2 kalau anak IPS nggak sehebat anak IPA! We are at the same chair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar