Kamis, 04 Agustus 2011

Wonogiri Punya Pantai Lhoo

yup!!!
gue bangga jadi orang Wonogiri.
beberapa hari yang lalu, gue jalan2 ke beberapa Pantai yang ada di negara keramat ini.

well, dont underestimate before, meski tidak terkenal memiliki pantai, tapi justru kami memiliki harta yang sangat 'perawan' yang belum banyak dikunjungi orang.(ceilahh)  

kalo lo niat kesini hal pertama yang harus lo cari adalah Kecamatan Pracimantoro. yup!! entah darimana pun arah lo, cari dulu kecamatan yang namanya Pracimantoro. abis itu lo baru bisa nemuin yang namanya Parangupito. nah, nah. di Parang Gupito tersebut barulah agan dan aganwati menemukan sumber kekayaan kami.


tujuan pertama gue mlancong adalah Pantai Nampu.















kenapa jadi tujuan pertama gue?? karena ini adalah pantai yang Kuta banget lah. pasir putih, air jernih, matahari yang hangat.. my God!!! kereeeeeeeeenn banget.
di tempat ini kita bisa main air seeeeeeepuasnya. main ombak-ombakan gitu.. 
tapi hati2, dmeski dangkat harus diwaspadai, karena tersusun dari karang2, pasirnya nggk banyak2 banget. tapi kalo mau kena air ya harus nginjek karang2 itu, tapi sekali lagi ati2 ya, Bro.

meski fasilitas kamar mandi disini agak memprihatinkan, agan dan aganwati bisa sedikit membilas tubuh dengan mata air yg kecil deket situ, nanya deh ma penjual2 sekitarnya, pasti dikasih tau. itung2 mandi di alam terbuka.wkwkwk
 

next...
Pantai Sembukan.

pantai ini juga gila dah pokoknya. meski pak Begug sudah tidak menjabat sebagai bupati Wonogiri lagi, tapi ane sedikit bangga juga. karena beliau meninggalkan warisan di Pantai Sembukan yang luar biasa.
kalo lo doyan climbing, hiking or apalah-ing silahkan dicoba.
karena tempat ini emnawarkan kegiatan daki-dakian guna menikmati pemandangan.
ada gardu pandang, padepokan, juga masjid atas bukit.
meski harus rompal dulu lututnya tapi mata termanjakan selanjutnya. 
samping Sembukan juga ada nih Pantai Klothok. dulu direncanakan sebagai pelabuhan (ampunn) namun karena ombak terlalu besar dan karang2 yang tinggi gue bilang proyek ini jadi agak mubadzir.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar