Rabu, 01 Desember 2010

TIPS menghadapi orang yang mempermalukan kita



suatu ketika, pasti lo pernah secara sengaja maupun nggak sengaja dipermalukan orang lain entah di forum, di tempat terbuka, cafe, kelas, WC umum ataupun di panti pijat tradisional. pasti. entah si orang itu emang 'sedang' berusaha njatuhin lo ato dia hanya bercanda tapi kelepasan kendali, atau kelepasan tali BEHA (ups).



siang ini gue ngalamin hal yang bikin gue ngerasa jadi 'siput' dihadapan teman2 kantor gue. but, setelah muka gue dicoret2 pake 'tai kebo' (baca:dipermalukan-red) I still stayed cool enough! yeah. tips2 manjur namun menyesatkan dari gue adalah :
1. Ketika lo ngerasa dipermalukan, jangan langsung berpikir kalo itu emang niat meginjak2 lo. positive thinking dulu, Bro, Sist. ambil napas dalam2, tutup mata dan hembuskan. stay cool. kalo melirik kita, berkerut dahi, dan dia nggak lanjut, sip, dia emang tau gimana caranya jadi temenmu.
2. Ketika dia masih aja nerusin kalimatnya dan semakin ngakak2 dihadapa banyak orang, diem 10 detik, berdehem lah dan pasang muka agak nggak enak.
3. Saat lo merasa si dia bener2 sangat-amat-super-duper-keterlaluan, STOP!! jangan ambil pisau lalu nusuk coy (norak) tinggalin dia lalu ambil lakban, suh tutup mulutnya, nggak lah, abaikan 'menggonggong'nya dia

dan hal yang paling penting adalah IKHLAS dude, sist. emang awalnya kita bakalan nggondok dan nggrundel banget di hati, but fine. kata2 dia nggak akan bunuh lo kok. anggap aja yang sudah itu sudah dan yakin deh bahwa lo akan mendapat hal yang jauh lebih baik daripada orang yang secara 'sengaja' mempermalukanmu dihadapan khalayak umum.

Dunia itu berputar. hari ini dia bisa melakukan hal 'sebaik' ini pada kita tapi kita tidak pernah tau apa yang Tuhan rencanakan dibalik ini semua. so.. maafkan dia and just go a head!!






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar