Senin, 20 Desember 2010

SAVING, sudah mahirkah Anda?


MENABUNG : well... a very easy word, but a big trouble to do. 
saving adalah hal yang tidak mudah dilakukan bagi 'wanita jalan' like me. (kasar banget ya?)
gue jujur. gue adalah orang yg nggak bisa stay dikost gitu aja sepulang kerja.
nggak tau kenape.

maybe nyokap gue dulu ngidam ulet bulu kali ya boo. so ketika gue lair gue bisa 'menggeliat2' sendiri tanpa kontrol. ato mungkin gue menghindari kamar kapal pecah gue? yeah, or gue cuma takut kesepian? kalo yang satu ini alasan yang lebay.
gara2 kebiasaan hang-out gue ini nih, gue bener2 harus siap bayar mahal atas semua kebutuhan 'angin malam' yang gue hirup. mulai dari makan malam, belenje2 barang yang nggak perlu, ngopi nongkrong, hingga ngabisin waktu berjam2 diwarnet hanya untuk ngeliat foto2 cewek seksi (lhoh??)

nah, baru seminggu belakang ih gue kelimpungan bener2 ketika gue nggak punya duit. karena duit gue yang tinggal 300rebong di ATM harus dipinjem dulu ma sohib karena sebuah hal yg nggk bisa gue share disini. alhasil gue cuma sisa duit nggak lebih dr 100rbu untuk hidup 2 minggu sebelum gue nerima gaji. can u imagine that?? gila! pulsa habis,beras mepet, baju kotor menggunung. uh, what the f*ck bener2!!

walau demikian, dari keberadaan 'gokil' gue ini gue banyak belajar  mengenai kesusahan orang yang nggk punya duit atau kesuliatan orang yang punya duit mepet yang harus menahan keinginan2 'sunahnya' guna memenuhi kebutuhan2 fardhunya. dimana ketika gue kelaperan banget dan saat itu ujan deres gue bener2 harus ngempet beli bakso, karena pas itu duit gue tinggal 20rbu di dompet. ya ALLAH, rasanya pengen nangis...atau ketika tangan gue udah gatel banget pengen maen FBan dr hp, gue harus ngelap iler2 yg bercucuran karena gue menahan nafsu membeli pulsa GPRS seharga 5 ribu.. kaya gini rasanya menahan 'hawa nafsu'. 

dari kejadian2 'nggak punya duit' inilah gue belajar menghargai uang. dimana sebelum2nya duit gue hambur2in gitu aja. pengen apa tinggal beli, tinggal comot, tinggal gigit, tinggal telen, tanpa berpikir kearah depan. dan ini semua membuka mata gue. Gosh, bumi penuh dengan orang2 yang tidak mendapatkan hal-hal yang menurut kita sederhana tapi sangat2 istimewa bagi mereka.


God.. save me to saving your money on my hand..

1 komentar:

  1. xixixi.....low di pikir2 lucu jg yah, gaya hidup aneh u, pa lg soal ngebet pengen bgt FB an n beli pulsa gprs,.... Upsss kan di inet dah bnyk tuh yg share gprs gratisan

    BalasHapus