Sabtu, 12 November 2011

ketika kamu di PECAT







kadang hidup tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan.
kadang kita tidak pernah tahu hal-hal besar sedang menanti kita.
di PECAT, bukanlah akhir dari dunia.

hanya ingin sekedar share saja, bahwa hal seperti ini mungkin kita temui dilingkungan kerja kita.
tips ketika Anda/teman Anda di PECAT, dengan alasan apapun :
1. Ketika pertama Anda mendengar bahwa Anda dipecat, shock atau kaget adalah hal ang wajar terjadi. but, I should remember you, bos atau manajemen perusahaan yang baik pasti akan memberikan kamu "tanda" bahwa hal tersebut ada dibeberapa jangkah didepanmu. saat 'tanda' tersebut sudah dirasa, pastikan kamu sudah memiliki beberapa CV dan surat lamaran untuk disebar kebeberapa perusahaan (kalau Anda masih berminat jadi pegawai) or buatlah plan usaha as soon as possible (kalau sudang jengah dengan pegawai). jika merasa sudah tidak nyaman untuk stay, lebih baik cabut duluan daripada 'u are fired' terlontar dari mulut HRD.

2.  Marah, kecewa,emosi adalah respon yang normal ketika kita dihadapkan pada hal yang tidak menyenangkan. tapi kita adalah jiwa muda yang hebat, Bro, Sist. anggaplah ini adalah pintu darurat lain selain pintu depan yang indah. you have to move with another way!! jangan pernah merasa dendam dengan orang-orang yang membuatmu seperti ini. berterima kasihlah!kamu memiliki 'cerita khusus' dalam hidup.

3. Suatu titik dimana kamu merasa tidak mampu 'menampung' kegalauan hati, just tell somebody. cerita aja. no problemo.. pilih orang yg berkualitas, and tell him/her tentang masalah yg sedang kamu hadapi. dan teman yang baik adalah orang yang tetap menggandeng tanganmu ketika kamu ada didepan ataupun menarik lenganmu ketika kamu tertinggal dibelakang. 

4. kemungkinan terburuk, saat kamu masih menganggur dirumah (berlaku untuk yg tinggal dirumah), tell your parents, wife/husband, brother/sister.. kenyataan pahit ini mereka juga berhak tahu, sembunyi dalam kebohongan sangatlah tidak baik. justru orang-orang yang paling dekat dengan kita akan support kita saat mereka tau kita sedang berada di titik bawah kehidupan.

5. bersabarlah. berdoalah. dan berusahalah dengan tanpa putus. yakinlah bahwa Tuhan sedang menuntunmu kearah yang lebih baik.

6. ketika kamu sudah mendapat pekerjaan baru (Hamdalah, Puji Tuhan), pastikanlah dirimu tidak akan mengulangi kesalahan yang sama yang menyebabkan kamu berada pada titik tersebut. kerja keras dan kejujuran. yakinlah 10 tahun kedepan kamu sudah beradap di kursi Vice President perusahaan tersebut.
Semangat, Kawan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar