Selasa, 15 November 2011

Cinta itu TOLOL dan KONYOL

cinta itu bikin orang jadi tolol.
goblok juga.

hari ini saya masuk jajaran orang goblok sedunia.

cinta adalah molekul-molekul cerdas yang melebihi isi otak dalam meng-handel hal-hal yang bersifat subyektif dan insidental.

tidak mengejek Kiky waktu itu, disaat Adit ketahuan melakukan kebohongan dan serta merta anak kecil manis itu langsung berangkat Semarang-Jogja pada hari itu juga jam 5 sore dan pagi jam 8 sudah harus ada lagi dikantor. itu adalah hal stupid pertama yang aku temui tentang cinta.

lebih bodoh lagi Raditya Dika dalam Kambing Jantan-nya. karena sebuah pertempuran besar, dia, yg notabene sedang kuliah di Adelaide, Aussie, rela cabut langsung ke Jakarta tengah malam hanya untuk bertemu dan mengklarifikasi masalah dengan Kebo dipagi hari. itu juga stupid.

kali ini ketololan cinta baru saja menghampiriku. baru saja. karena aku baru saja mandi setengah jam lalu (saat ini 02.16) pulang dari penjemputan dan penghakiman cinta di Kota BERSERI. 
"bodoh!"
"konyol" (itu katamu)
tapi itulah cinta. ketika kita memang melakukan kesalahan dan kita berjiwa besar, kita akan datang padanya meski dengan badan berdarah-darah dan jalan yang terseok-seok. kita harus datang.

cinta, istilahnya, meski harus mati saat itu juga, paling tidak kita sudah menancapkan bendera di puncak bukit. meskipun badan kita akan terkubur bersama salju diatas sana, ataupun terguling kejurang, paling tidak kita sudah berbuat maksimal dari daya yang kita miliki.

dalam sebuah pertempuran, aku ini sudah kalah dengan badan tersobek dimana-mana. sebentar lagi aku akan mati, tapi paling tidak aku mati dengan jiwa ksatria. karena aku mencintaimu. karena aku sudah berusaha maksimal untuk mempertahankanmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar